Social Icons

Jumat, 04 Mei 2012

Sejarah Kisah Nabi Luth AS Lengkap

Sejarah Kisah Nabi Luth AS Lengkap , ini adalah salah satu riwayat kisah sejarah ataupun riwayat dari salah satu 25 rasul Allah , seperti Kisah Nabi Adam AS Kisah Nabi Idris AS Kisah Nabi Nuh AS Kisah Nabi Hud AS Kisah Nabi Saleh AS Kisah Nabi Ibrahim AS Kisah Nabi Luth AS Kisah Nabi Ismail AS Kisah Nabi Ishak AS Kisah Nabi ya'qub AS Kisah Nabi Yusuf AS Kisah Nabi Ayub AS Kisah Nabi Syu'aib AS Kisah Nabi Musa AS Kisah Nabi Harun AS Kisah Nabi Zulkifli AS Kisah Nabi Daud AS Kisah Nabi Sulaiman AS Kisah Nabi ilyas AS Kisah Nabi ilyasa AS Kisah Nabi Yunus AS Kisah Nabi Zakaria AS Kisah Nabi Yahya AS Kisah Nabi Isa AS Kisah Nabi Muhammad SAW. nah kali ini saya akan share mnegenai sejarah nabi luth as dan semoga bermanfaat ya sob, cekedot :

Nabi Luth adalah anak saudara dari Nabi Ibrahim. Ayahnya yang bernama Hasan bin Tareh adalah saudara sekandung dari Nabi Ibrahim. Ia beriman kepada bapa saudaranya Nabi Ibrahim mendampinginya dalam semua perjalanan dan sewaktu mereka berada di Mesir berusaha bersama dalam bidang perternakan yang berhasil dengan baik binatang ternaknya berkembang biak sehingga dalam waktu yang singkat jumlah yang sudah berlipat ganda itu tidak dapat ditampung dalam tempat yang disediakan . Akhirnya perkongsian Ibrahim-Luth dipecah dan binatang ternakan serta harta milik perusahaan mereka di bahagi dan berpisahlah Luth dengan Ibrahim pindah ke Yordania dan bermukim di sebuah tempat bernama Sadum. 
Nabi Luth Diutuskan Oleh Allah Kepada Rakyat Sadum 
Masyarakat Sadum adalah masyarakat yang rendah tingkat moralnya,rosak mentalnya, tidak mempunyai pegangan agama atau nilai kemanusiaan yang beradab. Kemaksiatan dan kemungkaran bermaharajalela dalam pergaulan hidup mereka. Pencurian dan perampasan harta milik merupakan kejadian hari-hari di mana yang kuat menjadi kuasa sedang yang lemah menjadi korban penindasan dan perlakuan sewenang-wenang. Maksiat yang paling menonjol yang menjadi ciri khas hidup mereka adalah perbuatan homoseks {liwat} di kalangan lelakinya dan lesbian di kalangan wanitanya. Kedua-dua jenis kemungkaran ini begitu bermaharajalela di dalam masyarakat sehinggakan ianya merupakan suatu kebudayaan bagi kaum Sadum. 
Seorang pendatang yang masuk ke Sadum tidak akan selamat dari diganggu oleh mereka. Jika ia membawa barang-barang yang berharga maka dirampaslah barang-barangnya, jika ia melawan atau menolak menyerahkannya maka nyawanya tidak akan selamat. Akan tetapi jika pendatang itu seorang lelaki yang bermuka tampan dan berparas elok maka ia akan menjadi rebutan di antara mereka dan akan menjadi korban perbuatan keji lelakinya dan sebaliknya jika si pendatang itu seorang perempuan muda maka ia menjadi mangsa bagi pihak wanitanya pula. baca selengkapnya disini yaa.

Nah itulah kisah dari Sejarah Kisah Nabi Luth AS Lengkap buat sobat semua, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar