Social Icons

Minggu, 13 Mei 2012

Kisah Nabi Ayub AS Lengkap

Kisah Nabi Ayub AS adalah kisah yang patut kita tauladani dari 25 nabi dan rasul Allah, nah kali ini bagi sobat semua berry blog akan membahas mengenai kisah nabi ayub AS yang luar biasa. nah sejarah nabi ayub as sangat luar biasa, untuk lebih jelasnya langsung saja kita TKP ke kisahnya :


Membaca kisah Nabi Ayub as, maka kita akan terkagum-kagum dengan ketakwaannya yang tinggi,  Ia menyayangi orang-orang miskin, memelihara janda-janda dan anak-anak yatim, serta menghormati tamu.  Ia juga menyeru kepada kaumnya supaya menyembah kepada Allah Swt.
Allah Swt Berfirman dalam Al-Quran surat An-Nisa’ ayat 163 :
” Sesungguhnya Kami telah memberikan wahyu kepadamu sebagaimana Kami telah memberikan wahyu kepada Nuh dan nabi-nabi yang kemudiannya, dan Kami telah memberikan wahyu (pula) kepada Ibrahim, Isma'il, Ishak, Ya'qub dan anak cucunya, Isa, Ayyub, Yunus, Harun dan Sulaiman. Dan Kami berikan Zabur kepada Daud.”
Para ulama tafsir dan tarikh meriwayatkan bahwa nabi Ayub as adalah orang kaya yang banyak hartanya, kekayaannya meliputi, unta-unta yang sehat, hamba sahaya, ternak, dan tanah-tanah yang luas di daerah Batsinah dari Negeri Hauran. Selengkapnya baca disini.

Nah itulah kisah nabi ayub as yang luar biasa, semoga dapat bermanfaat untuk sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar