Social Icons

Kamis, 25 Oktober 2012

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia itulah tema artikel yang akan berry blog ulas kepada anda semua yang sedang mencari perusahaan asuransi terbaik di indonesia. hmm, ngomong2 soal asuransi menurut saya asuransi terbaik di indonesia itu ya commonwealth , mau tau kenapa ? oke kita akan ulas sedikit mengenai hal tersebut yaaa.

Bagaimana visi dan sejarah Commonwealth Life ? 

Commonwealth Life sendiri memiliki visi yaitu Menjadi Perusahaan Penyedia Pelayanan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia, yang Terbaik dalam hal Pelayanan Pelanggan. selain dari visi itu perlu kita ketahui bersama bahwa Commonwealth Life mulai melayani Nasabah sejak tahun 1992 dengan nama Astra Jardine yang kemudian berubah nama menjadi Astra CMG Life sampai dengan tahun 2007. Nama PT Commonwealth Life diperkenalkan untuk pertama kalinya pada Juli 2007, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor W7-07188 HT.01.04-TH 2007 tentang Persetujuan Akta Perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terbatas. Saat ini saham terbesar Commonwealth Life dimiliki oleh Commowealth Bank of Australia (CBA) Group sebesar 80% (CMG Asia Life Holdings Limited 50% saham dan Commwealth Life International Holdings PTY LTD 30% saham)  dan 20% oleh PT Gala Arta Jaya. CBA adalah salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka yang menguasai industri perbankan dan asuransi di Australia. Dua perusahaan asuransi jiwa CBA yang lebih awal berdiri adalah ‘CommInsure’ di Australia' dan ‘Sovereign’ di New Zealand yang keduanya merupakan perusahaan asuransi jiwa terbaik di masing-masing negara. Seiring dengan visi dan misi perusahaan untuk selalu menjadi yang terbaik, Commonwealth Life terus mengembangkan produk dan layanannya yang tersebar di 19 kota besar dan didukung oleh lebih dari 7.500 Sales Force di seluruh Indonesia yang melayani Nasabah individu dan kumpulan. Commonwealth Life menawarkan produk asuransi seperti: Proteksi, simpanan & Investasi dalam program unit link (Investra Link), asuransi jiwa tradisional (Danatra Cendekia, Danatra Sejahtera), perlindungan terhadap tabungan dan kredit (COMM Protection), serta program asuransi tambahan (asuransi kecelakaan, jaminan rawat inap, penyakit kritis).

Agar lebih jelas mengenai Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa ini, saya akan lampirkan sedikit yaa mengenai kata sambutan presiden direkturnya :

Pemegang Polis yang Terhormat,

Dalam mewujudkan visi, Commonwealth Life didukung penuh oleh Commonwealth Bank of Australia (CBA), sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan terkemuka di Australia. Kemantapan bisnis Commonwealth Life di Indonesia memberikan kontribusi terhadap bisnis CBA yang makin cemerlang dan berhasil menempati posisi ke-8 untuk bank asing dari hitungan kapitalisasi pasar terkemuka di dunia (Bloomberg). Saat ini CBA dinominasikan sebagai salah satu Top 50 Bank Teraman di Dunia oleh Global Finance Magazine (Wall Street Journal). Bersama Anda, para Nasabah setia, kami siap melesat lebih tinggi untuk menjadi perusahaan asuransi jiwa terbaik.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Perusahaan asuransi Commonwealth Life telah tumbuh dua kali lipat dari sisi new business pada tingkat bunga pasar selama setahun yang lalu (35% vs 17%). Commonwealth Life sekarang berada di sepuluh besar pada dua inti kanal asuransi; rangking #9 di Agency dan #8 di Bancassurance. Commonwealth Life adalah salah satu dari sedikit perushaan yang bearda di sepuluh besar untuk Agency dan Bancassurance. Juga berada di ranking #4 di Telemarketing, yaitu kanal yang sedang berkembang. Kami senantiasa menyempurnakan produk dan layanan kami demi kepuasan nasabah. Beberapa hal yang kami sempurnakan adalah melalui peluncuran tampilan website perusahaan yang baru (www.commlife.co.id). Dan pada kesempatan yang sama demi peningkatan layanan, kami juga melakukan survey kepuasan Nasabah, kami harapkan Anda turut berpartisipasi karena setiap masukan Anda berharga bagi kami. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia sampai saat ini masih tumbuh kuat di tengah ketidakstabilan ekonomi dunia. Kondisi melegakan ini merupakan kebanggaan karena Indonesia dinilai memiliki pasar yang menarik bagi investor. Menurut McKinsey Global Institute, perekonomian Indonesia ada di peringkat 16 dunia. Kemajuan sebuah negara ada di tangan bangsanya sendiri. Seperti kutipan berikut ini, “At the end of the day, there is no doubt that the unique spirit embodied by this country has worked, not just to make the world safer, but to make it better.”

Simon Bennett
Presiden Direktur

Lalu ada beberapa produk yang bisa anda dapatkan di Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa  ini sebagai berikut : 

Investra Link :  

Ini dia Investra Link yang merupakan program yang memadukan Asuransi Jiwa dan Investasi secara fleksibel. Investra Link menawarkan perlindungan asuransi jiwa dengan beragam pilihan perlindungan bagi ketenangan hidup Anda dan keluarga. Melalui Investra Link, Anda dapat merencanakan berbagai tujuan masa depan seperti pendidikan anak, persiapan masa pensiun, serta pertumbuhan investasi Anda.

Keunggulan Investra Link

Investra Link memberikan manfaat perlindungan jiwa seumur hidup, beragam pilihan perlindungan asuransi tambahan dan penyakit kritis.
Memberikan perlindungan terhadap Penyakit yang Tidak Tersembuhkan, berupa manfaat sebesar 50% dari Uang Pertanggungan, bila Anda didiagnosa menderita Penyakit yang Tidak Tersembuhkan dan tidak dapat bertahan hidup lebih dari 12 bulan yang dinyatakan dengan bukti medis. Sisa dari Uang Pertanggungan akan diberikan kemudian bila meninggal dunia.
Potensi hasil investasi yang optimal melalui 12 pilihan jenis dana investasi (termasuk 2 jenis dana investasi Syariah) sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko Anda.
Fasilitas Inflation Link untuk menjaga nilai ekonomis Uang Pertanggungan dari pengaruh inflasi (khusus Premi Berkala)

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Investra Link dapat memberikan manfaat Asuransi Jiwa dan Investasi yang terpadu, Anda dapat menghubungi call center 500 525, Kantor Pemasaran PT. Commonwealth Life terdekat atau Agency Sales Force Commonwealth Life yang tersertifikasi dan terlatih secara profesional dalam memberikan perencanaan perlindungan dan investasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Keterangan:
Ilustrasi INVESTRA LINK Premi Berkala dengan Inflation Link* sudah memperhitungkan manfaat dimana Uang Pertanggungan dan Premi Tahunan meningkat sesuai dengan tingkat inflasi yang dihitung oleh Penanggung.

* Merupakan fitur tambahan dari produk INVESTRA LINK. Dengan menambah fitur ini, besarnya Premi dan Uang Pertanggungan setiap tahun disesuaikan berdasarkan persentase Indeks Harga Konsumen (IHK) tahunan yang dihitung dari data bulanan IHK dan tingkat inflasi Indonesia yang dikeluarkan oleh BPS secara periodik. Angka perhitungan tersebut akan digunakan untuk menghitung kenaikan Uang Pertanggungan dan Premi pada tahun Polis berikutnya.

DANATRA SIAGA :

Danatra Siaga adalah program Asuransi jiwa terbaik berjangka tahunan yang menjamin tersedianya dana bagi keluarga apabila Tertanggung meninggal dunia karena sebab apapun selama masa asuransi.

Manfaat Danatra Siaga
Apabila Tertanggung meninggal dunia dalam masa asuransi karena sebab apapun, Ahli Waris akan menerima Uang Pertanggungan.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk Danatra Siaga, Anda bisa menghubungi call center 500 525, Kantor Pemasaran PT. Commonwealth Life terdekat atau Sales Force Commonwealth Life yang tersertifikasi dan terlatih secara profesional dalam memberikan perencanaan perlindungan dan keuangan sesuai dengan kebutuhan Anda.


GROUP HEALTH (Asuransi Kesehatan Kumpulan)

Memberikan perlindungan kesejahteraan dan jaminan kepada karyawan dan/atau anggota keluarga, sehingga dapat meringankan beban finansial pada saat resiko terganggunya kesehatan terjadi, dimana bila harus menjalani perawatan di rumah sakit karena sakit maupun kecelakaan. Perlindungan ini merupakan cara terbaik dan menguntungkan baik bagi perusahaan maupun karyawan beserta anggota keluarga.

Pilihan Asuransi:
Program Rawat Inap Program asuransi yang memberikan jaminan perlindungan rawat inap baik akibat kecelakaan maupun sakit/penyakit, termasuk di dalamnya menjamin biaya pembedahan, biaya dokter, biaya perawatan lainnya selama dirawat di Rumah Sakit.
Melahirkan (opsi tambahan) Program asuransi yang memberikan jaminan perlindungan untuk mengganti biaya mulai dari kehamilan sampai melahirkan.

Keunggulan :
  • Masa Pertanggungan sampai dengan 365 hari per kasus rawat
  • Menjamin anak mulai dari usia 0 hari
  • Perlindungan berlaku 24 jam di seluruh dunia
  • Fasilitas Cashless
  • Dll.

Berikut juga akan saya ulas sediki mengenai bagaimana cara prosedur klaim di Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik   : 

Proses pengajuan dan proses klaim di Commonwealth Life secara keseluruhan cukup mudah. Anda cukup mengisi formulir klaim dan melengkapi dengan dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan jenis klaim yang Anda ajukan, lalu kami akan menganalisa lebih lanjut klaim yang diajukan sesuai dengan kondisi polis yang ada.

Untuk mendapatkan formulir klaim Anda tinggal mengakses website kami www.commlife.co.id atau Anda dapat langsung menghubungi kantor pemasaran kami yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dokumen persyaratan : 
  • Klaim Meninggal
  • Formulir klaim ( K 1 diisi oleh ahli waris dan K 2 diisi oleh dokter )
  • Polis
  • KTP Tertanggung ( SIM bila kecelakaan )
  • KTP ahli waris
  • Sertifikat / Surat keterangan kematian
  • Surat izin pemakaman / kremasi
  • Surat evakuasi jenazah ( jika meninggal di luar negeri )
  • BAP polisi ( jika meninggal secara tidak wajar dan kecelakaan )
  • Medical Report ( catatan lengkap selama pasien dirawat di rumah sakit )
  • Dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung

Klaim Rawat Inap / Penyakit Kritis / Pembebasan Premi / Cacat / Penyakit Tak Tersembuhkan
  • Formulir klaim ( M 1 diisi oleh Tertanggung dan M 2 diisi oleh dokter )
  • Polis
  • KTP Tertanggung / bukti diri lain untuk tertanggung tambahan
  • Kwitansi RS asli / legalisir rumah sakit
  • Medical Report ( catatan lengkap selama pasien dirawat di rumah sakit )
  • BAP polisi ( untuk kasus kecelakaan )
  • Dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung
Cara mengajukan klaim : 

Anda cukup datang ke Kantor Pemasaran Commonwealth Life terdekat untuk menyerahkan formulir beserta dokumen klaim dan mintalah tanda terima sebagai bukti bahwa Anda telah mengajukan klaim.

Proses klaim :

Pastikan bahwa formulir klaim telah diisi dengan lengkap dan dokumen klaim telah lengkap sesuai dengan persyaratan yang ada. Karena seluruh formulir beserta dokumen klaim akan dikirimkan ke kantor pusat Commonwealth Life untuk diproses lebih lanjut.

Commonwealth Life SEO Blog Contest 2012

Pembayaran klaim :

Klaim Asuransi jiwa indonesia akan kami bayarkan kepada Pemegang Polis kecuali untuk klaim meninggal dunia. Jangan lupa untuk mencantumkan secara lengkap nama serta no. rekening untuk proses pembayaran klaim dan pastikan bahwa ejaan nama Anda adalah sama dengan yang tercantum di buku rekening.
Khusus untuk klaim meninggal dimana ada beberapa ahli waris maka masing-masing ahli waris dapat menunjuk seorang wakilnya untuk menerima pembayaran klaim dengan melampirkan surat kuasa (draft surat kuasa dapat diminta di masing-masing Kantor Pemasaran Commonwealth Life)

kali ini saya juga akan memberikan info mengenai Fasilitas Pembayaran Premi Asuransi di Commonwealth Life Perusahaan Asuransi jiwa Terbaik Indonesia:

Kembali Commonwealth Life memberikan kemudahan bagi Nasabahnya dalam pembayaran premi asuransi. Mulai Agustus 2008, Nasabah Commonwealth Life dapat melakukan pembayaran premi asuransi lanjutan, Top Up maupun biaya lainnya melalui terobosan baru ‘Virtual Account’, hasil kerjasama dengan PermataBank.
  
Dalam sistem ini setiap Nasabah Commonwealth Life akan mendapatkan 16 digit nomor ‘Virtual Account’ yang unik dan berbeda antar satu dengan yang lainnya sesuai dengan nomor polis asuransi mereka. Nomor virtual account ini terdiri dari:

Nomor Kode Bank : 4 angka pertama yaitu 8822
Nomor Polis : 12 angka



Contoh:

1)  Nomor Polis : 0000 0001 2345
      Nomor Virtual Account : 8822 0000 0001 2345
2)  Nomor Polis : 01-029500001
      Nomor Virtual Account : 8822 0100 2950 0001

Note: Tanda “-“ diganti dengan angka “0”

Keunikan nomor “Virtual Account” tiap pemegang polis asuransi ini memungkinkan Commonwealth Life untuk mengidentifikasi setiap pembayaran premi asuransi yang diterima dengan lebih mudah.  

Informasi Layanan Polis
  • Pusat Layanan Nasabah CommCenter 500 525
  • Customer Relations Officer
  • www.commlife.co.id
  • Customer e-Services
  • Layanan Klaim di Commonwealth Life
KANTOR PUSAT

Commonwealth Life alamatnya ini dia : Wisma Metropolitan II, lantai 8, Jl. Jend. Sudirman Kav. 29-31 , Jakarta 12920 - Indonesia, P : (021) 570 5000, 292 99500, F : (021) 520 5353

CP Commonwealth Life  :

T : 500 525
F : (62-21) 520 6611, 520 6239
E : commcenter@commlife.co.id

semoga dapat bermanfaat , silahkan langsung ke TKP web nya yaaa dan hanya itulah artikel ulasan saya mengenai Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar